Iklan

Masukkan alamat email anda:

Thank you for Visit my blog

Rabu, 04 April 2012

Cara membuat daftar isi terupdate otomatis | style accordion


Daftar isi, apa itu daftar isi? Daftar isi adalah daftar yang diberi isi atau isi yang dibuat daftar atau isi yang sedang daftar jadi presiden, bisa juga dikatakan daftar yang isi nya sedang daftar jadi bupati. Bagaimana, anda masih belum paham? Kalau begitu silahkan cari pengertiannya sendiri.
Kali ini judul postingannya adalah cara membuat datar isi terupdate otomatis dengan tampilan menu accordion. Untuk pengertian dari : cara, membuat, daftar, isi, update, otomatis, dengan, tampilan, menu, accordion silahkan anda cari tau sendiri. Accordion , ya itu memang nama alat musik. Tapi Alhamdulillah kali ini kita sama sekali tidak akan membahas mengenai alat musik, karena sudah kita ketahui bersama bahwa musik itu haram. Accordion yang satu ini berhubungan dengan daftar isi yang akan kita buat kali ini, pengertian yang paling tepatnya sih saya sendiri juga tidak tahu tapi singkatnya accordion adalah suatu tema, bentuk, bidang, atau apalah itu saya juga bingung. Yang bentuk dasarnya adalah seperti ini:
Cara membuatnya adalah sebagai berikut:
1. sign in ke blogger, ingat BLOGGER bukan facebook bukan yahoo.
2. ke menu Laman
3. lalu klik dropdown laman baru kemudian pilih laman kosong.
Nanti insyaAlloh akan muncul lembar kerja seperti ini:
Note: kalau tidak muncul silahkan anda pergi keluar rumah ambil batu yang besar dan langsung lempar komputer anda dengan batu tersebut.
4. pindah ke luar negri  tab HTML dan masukkan script berikut:




<link href="http://abu-farhan.com/script/acctoc/acc-toc.css" media="screen" rel="stylesheet" type="text/css"></link>
<script src="http://abu-farhan.com/script/acctoc/daftarisiv2-pack.js">
</script>
<script src="http://www.i-khoirudin.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=1000&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
<script type="text/javascript">
var accToc=true;
</script>
<script src="http://abu-farhan.com/script/acctoc/accordion-pack.js" type="text/javascript">
</script>




5. ganti tulisan berwarna merah dengan url home page blog anda atau kalau anda orang baik url blog saya juga boleh kok.
6. Masukkan judul sesuai keinginan anda terserah mau daftar isi, sitemap, table of content, Barcelona, beranda saya tidak peduli.
7. Pindah ke tab compose dan lihat hasilnya, kosong kan? Tenang itu tidak gagal silahkan anda publikasikan laman tersebut. Lihat hasilnya note: jika gagal silahkan ambil batu yang lebih besar dan lakukan seperti yang sebelumnya.

Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

komentar anda akan sangat membantu untuk perkembangan blog ini. Dimohon untuk berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun. Dilarang keras berkomentar mengenai musik, nyanyian, hinaan, cacian, pelecehan agama, dan sebagainya. Dipersilahkan untuk berkomentar di luar tema postingan. terimakasih dan wassalaamu'alaykum warohmatullohi wabarokaatuh.