Iklan

Masukkan alamat email anda:

Thank you for Visit my blog

Senin, 13 Februari 2012

Kisah Nabi Idris 'alaihi ssalaam



Dan  ceritakan tentang Idris  ‘alaihi ssalaam  yang ada didalam Alqur’an. Sesungguhnya dia (Idris) adalh seorang yang sangat membenarkan dan seorang nabi”(Qs. Maryam : 56)
Nabi Idris  ‘alaihi ssalaam  merupakan keturunan nabi Adam  ‘alaihi ssalaam . Nabi Idris adalah sosok yang sangat membenarkan risalah Alloh subhanahu wata’aala sebagaimana pujian Alloh kepadanya.
Nabi Idris  ‘alaihi ssalaam  di berikan Alloh karunia ilmu tentang perbintangan sehingga Beliau dijuluki Harmasu Al-Haramisah yang artinya Ahlinya ulama perbintangan.
Nabi Idris  ‘alaihi ssalaam  merupakan orang yang pertama kali menulis menggunakan pena.

KEMATIAN IDRIS
Dan Kami telah mengangkatnya ke martabat yang tinggi” (Qs. Maryam : 57)
Pada ayat diatas, Alloh  menakdirkan bila idris  ‘alaihi ssalaam  dibawa malaikat naik sampai langit keempat. Disanalah kemudian malaikat maut mencabut nyawa Idris  ‘alaihi ssalaam .






>>sumber referensi / rujukan<<


Terjemahan : 

Alqur'anul Karim
Tafsir Ibnu Katsir
Kisah para nabi & Rosul Ibnu Katsir
Tafsir As-sa'di
Tahdzib Siroh Nabawiyah Ibnu Hisyam
Raudhah Al Anwar fi siroh An Nabiy Al Mukhtar
Ar-Rohiqul Makhtum Syafiyurrohman
Nisaa' Haular Rosul
Shohih As Siroh An Nabawiyah
Hakikat Syahadat Rosululloh

0 komentar:

Posting Komentar

komentar anda akan sangat membantu untuk perkembangan blog ini. Dimohon untuk berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun. Dilarang keras berkomentar mengenai musik, nyanyian, hinaan, cacian, pelecehan agama, dan sebagainya. Dipersilahkan untuk berkomentar di luar tema postingan. terimakasih dan wassalaamu'alaykum warohmatullohi wabarokaatuh.